Gubernur VBL Minta Warga Amnatun Tidak Golput

124 Views

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta seluruh warga Amanatun Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk tidak golongan putih alias golput pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang. “Saya minta seluruh warga Amanatun jangan golput. Anak-anak muda jangan minum mabuk dan tidak bangun ke TPS. Jangan. Harus ke TPS dan coblos. Ini tanggungjawab kita,” tandas Gubernur VBL di depan ribuan warga Amanatun di aula rumah jabatan gubernur Jalan El Tari Kupang, Sabtu (6/04/2019).

Warga masyarakat Amanatun secara khusus datang ke Kupang untuk bertemu Gubernur VBL dan jajaran Pemprov NTT untuk menyampaikan aspirasi politik mereka yang menginginkan agar wilayah swapraja Amnatun menjadi daerah otonom berpisah dari Kabupaten induk TTS.

Karena itu, menurut Gubernur VBL jika di musim kampanye ini ada calon yang datang untuk menyampaikan atau memperjuangkan Amanatun menjadi kabupaten jangan percaya. “Kabupaten Amanatun ini cepat atau lambat akan jadi kabupaten. Saya sudah lihat persyaratannya. Sekarang mari kita desain agar setelah jadi kabupaten Amanatun harus bergerak cepat,” ucap Gubernur VBL disambut tepuk tangan riuh warga Amanatun.

Tanggal 8 April yang akan datang, Calon Presiden Joko Widodo akan datang kampanye di Kupang. “Tanggal 8 April Bapak Joko Widodo akan kampanye di lapangan Latsitarda Lasiana Kupang. Bagi yang mau datang, boleh datang. Bebas tidak ada yang pungut biaya. Mau lihat Bapak Presiden to…” ucap Gubernur VBL, bertanya kepada warga Amanatun.

Menurut Gubernur VBL, jika Pemilu tanggal 17 April ini  berhasil maka pada tahun 2024 kita akan memilih DPR RI, DPD RI, Presiden, DPRD Provinsi, Gubernur, DPRD Kabupaten/Kota, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia secara bersama. “Jadi masa jabatan saya akan berakhir di tahun 2023. Kalau saya ingin maju lagi menjadi Gubernur NTT maka tunggu 1 tahun yakni 2024 baru saya bisa ikut dalam pemilihan Gubernur NTT. Nanti ada Plt Gubernur dari Kementrian Dalam Negeri,” jelas Gubernur VBL.

Karena itu, sebut Gubernur VBL, perlu didesain secara baik agar pada saat Plt Gubernur nanti Provinsi ini tidak boleh mundur. “Kita akan desain supaya provinsi ini maju. Ini memang tidak gampang,” tandas mantan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI.

“Saya dorong kita semua untuk terus mempersiapkan diri berkarya membangun dan mensejahterakan masyarakat dan daerah NTT lebih baik lagi,” tambah Gubernur VBL.

Ikut hadir bersama Gubernur, Sekda NTT, Ben Polo Maing, Kepala Biro Umum SetdaProv NTT, Hali Lanan Elias, Kepala Biro Humas dan Protokol SetdaProv NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si dan sejumlah tamu undangan lainnya. (HMS)

No comments