Kerja Luar Biasa Harus Dimulai Dari Kecintaan Akan Daerah Ini

92 Views

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), hari ini Senin, 29/07/2019, memimpin rapat terbatas dengan para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTT. Rapat yang berlangsung di ruang rapat gubernur NTT ini dihadiri pula oleh Wakil Gubernur NTT,  Josef A. Naisoi (JNS) dan Sekretaris Daerah Provinsi NTT,  Ir. Benediktus Polo Maing.

Gubernur Laiskodat dalam arahannya mengajak semua pimpinan OPD untuk meningkatkan rasa cinta terhadap daerah ini.

“Saya mau katakan bahwa kalau mau kerja kita luar biasa hebat,  maka kita harus memiliki rasa cinta yang besar terhadap daerah ini. Saat ini secara jujur saya harus katakan bahwa kecintaan bapak/ibu terhadap daerah ini masih sangat minim”,  ujar gubernur.

“Saya dan pak wakil gubernur memiliki mimpi yang luar biasa membangun NTT ini. Oleh karena itu saya mendorong kita semua untuk bekerja lebih giat dan tingkatkan profesionalisme kerja kita”, sambung VBL.

Gubernur juga tak lupa mengingatkan setiap OPD yang pekerjaannya bersentuhan langsung dengan masyarakat agar lebih cekatan dalam bekerja.

“Dinas Pertanian, Peternakan, Perindustrian dan Perdagangan, Perikanan dan PUPR untuk bekerja dengan visi yang luar biasa demi masyarakat NTT. Harus cepat dan tepat sasaran”, pinta orang nomor satu di NTT ini.

Sedangkan untuk OPD yang lain gubernur kembali tegaskan agar bekerja harus lebih fokus, cepat, tepat dan akurat.

“Saya mau kerja harus cepat dan tepat sasaran. Khusus untuk ijin yang akan dikeluarkan agar jangan di persulit dan ditahan berlama – lama,  apalagi kalau tujuannya hanya untuk mendapatkan sesuatu,  saya minta segera hilangkan cara kerja seperti itu”, pinta gubernur.

“Saya minta agar setiap OPD harus saling berkolaborasi, baik dengan sesama OPD maupun dengan lembaga – lembaga masyarakat yang ada,  sehingga visi NTT Bangkit menuju NTT Sejahtera dapat tercapai dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi”, sambung Viktor.

“Sementara itu Sekda NTT, Ir. Benediktus Polo Maing dalam paparan awalnya, menggambarkan secara keseluruhan  Target dan Realisasi APBD, keadaan sampai dengan tanggal 28 Juli Tahun 2019. (HMS)

No comments