Gubernur NTT Hadiri Natal dan Tahun Baru Bersama Ikasatya Cabang Kota Kupang

139 Views

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menghadiri acara Natal dan Tahun Baru bersama Ikatan Alumni (Universitas  Kristen) Satya Wacana (Ikasatya)  Salatiga Cabang Kota Kupang. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Gereja Masehi Injil Timor (GMIT) Nazaret Eusnoni Oesain Amarasi Barat, Senin (3/2).

Ketua Alumni Ikasatya NTT, Esthon L Foenay mengatakan kegiatan Natal dan Tahun Baru bersama merupakan program rutin dari Ikasatya untuk berbagi kasih kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu program dari Iksatya.Memberikan ungkapan kasih kepada masyarakat  di pelosok-pelosok desa di NTT,” jelas mantan Wakil Gubernur NTT itu.

Menurut Esthon, Ikasatya patut berbangga karena salah satu anggotanya dipercaya untuk memimpin Provinsi NTT. Seluruh anggota Ikasatya diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah daerah dan masyarakat NTT sesuai peran dan tugasnya masing-masing.

“Ikasatya memang belum memberikan kontribusi yang signifikan.Tapi dengan kebersamaan,  dengan agenda-agenda yang dimiliki Ikasatya ke depannya, bisa memberikan dukungan dan aspirasi kepada pemerintah daerah dan masyarakat. Kita harus menjadi pilar pendukung utama dalam memberikan apresiasi dukungan agar  NTT memasuki Tahun 2020 bisa lebih cepat keluar dari kemelut-kemelut yang ada lewat institusi dan lembaga di mana para Ikasatya bekerja,” harap Esthon Foenay.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GMIT Nazaret, Pendeta (Pdt.) Gusti Menoh memberikan apresiasi kepada Ikasatya karena telah memilih GMIT Nazaret Eusnoni sebagai  tempat penyelenggaraan Natal dan Tahun Baru bersama.

“Terima kasih karena Ikasatya telah memberikan sumbangan material untuk pembangunan gedung gereja dan rumah pastori. Itu adalah anugerah yang sangat besar bagi kami, jemaat kecil seperti ini,”jelas Pdt Gusti.

Lebih lanjut pendeta Gusti mengungkapkan, jemaat GMIT Nazaret terdiri dari 24 kepala keluarga (kk). Kebanyakan umat adalah para lansia atau lanjut usia, umumnya sudah tidak lagi produktif.

“Tapi berkat bantuan bapa mama, kami merasa bersemangat untuk saling menolong dan mengerjakan banyak hal di tempat ini. Bantuan ini menkadi spirit tersendiri bagi kami. Ini merupakan pemberian yang terbaik bagi kami,” jelas Pdt. Gusti.

Acara natal dan tahun baru bersama diawali oleh ibadah syukur bersama yang dipimpin oleh Pdt. Lebrina Veronika Asbanu.

Setelah ibadah dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kasih dari Ikasatya. Juga diserahkan anakan kelor untuk jemaat GMIT Nazaret.

Pada kesempatan itu tersebut terkumpul dana sekitar Rp 20-an juta. Dana tersebut merupakan sumbangan dari Gubernur, Ikasatya, dan undangan yang hadir untuk kelancaran  pembangunan Gedung gereja dan rumah pastori Jemaat GMIT Nazaret Eusnoni Oesain

Menurut rencana, dalam waktu dekat Gubernur NTT akan mengukuhkan dan melantik Pengurus Ikasatya Provinsi NTT.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut pengurus dan anggota Ikasatya Cabang Kota Kupang, pimpinan perangkat daerah lingkup pemerintah Provinsi NTT, perwakilan dari pemerintah Kabupaten Kupang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, jemaat, masyarakat dan undangan lainnya.

Penulis: Aven Reme/staf Subag Pers Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT

No comments