Gubernur Viktor minta ASN Jaga Integritas

152 Views

Orang yang mau jaga integritas itu adalah orang-orang yang jujur. Jujur pada diri sendiri dan juga jujur pada orang lain. Punya tanggung jawab juga dalam bekerja. Saya mau kita semua yang ada disini bekerja untuk NTT dalam semangat yang sama dengan menjaga integritas diri masing masing.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberi arahan bagi ASN dalam apel bersama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT bertempat di halaman Gedung Sasando pada Senin 3 Februari 2020.

Dalam apel yang juga dilaksanakan penandatangan Pakta Integritas bersama para Kepala OPD tersebut Viktor meminta agar tidak hanya dilakukan sebagai formalitas semata namun juga dilakukan dengan sungguh-sungguh.

“Hari ini kita bersama menandatangani Pakta Integritas. Saya harap ini bukan sekedar tanda tangan saja tetapi juga harus dibuktikan dalam kinerja. Orang yang bekerja dengan integritas itu tidak tipu diri sendiri dan tidak tipu orang lain. Ada kejujuran dalam diri dan tanggung jawabnya. Integritas itu mengikat dalam diri,” ujar Viktor.

“Kita manusia harus jujur dalam bekerja. Harus jujur memiliki kekurangan. Tidak ada yang sempurna. Kita selalu memiliki tantangan dalam membangun daerah ini. Ketidaksempurnaan itu harus kita isi dengan berusaha dan bekerja menjawab tantangan provinsi kita ini,” tegasnya.

Apel bersama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT di halaman Gedung Sasando pada Senin 3 Februari 2020.

Ia juga meminta agar para ASN dan masyarakat dapat membantu menyukseskan dua agenda besar di tahun 2020 ini diantaranya sensus penduduk dan juga pemilihan kepala daera di 9 Kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Timur.

“Ditahun 2020 ini kita juga harus ikut berperan dalam dua kegiatan besar yaitu sensus penduduk dan pemilihan kepala daerah di 9 kabupaten,” tambahnya. Menurutnya sebagai Gubernur dirinya melihat perjalanan dari tahun 2018 hingga 2020 saat ini harus terus dilakukan akselerasi dalam pembangunan dengan hebat.

Apel bersama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT di halaman Gedung Sasando pada Senin 3 Februari 2020.

“Tahun 2023 Presiden percayakan kita (NTT) untuk menjadi tuan rumah G20. Kita harus siapkan dengan baik tentunya dimana kita akan bangun lagi hotel di Labuan Bajo untuk bisa menampung 15.000 orang. Kita juga berterima kasih kepada Bapak Presiden yang sudah mempercayakam NTT sebagai tuan rumah,” papar Viktor.

Viktor juga mengingatkan setiap OPD untyk bekerja lebih serius diantaranya Pertanian, Perternakan, Perikanan dan Kelautan serta Dinas PUPR yang tentunya sangat berperan dan pembangunan.

“Semua kita OPD ini harus kerja dengan baik dan benar. Saya mau Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial untuk bekerja lebih baik lagi agar kesalahan tidak diulang lagi seperti penyerahan bantuan sosial yang diantaranya masih belum tepat pada sasaran,” tegasnya.

Apel bersama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT di halaman Gedung Sasando pada Senin 3 Februari 2020.

Dalam apel bersama tersebut juga diumukan para ASN yang memasuki masa purna bakti periode Januari – Maret 2020 berjumlah 125 orang diantaranya Golongan IV berjumlah 53 orang, Golongan III 64 orang, Golongan II berjumlah 7 orang dan Golongan I 1 orang.

Penulis: Meldo Nailopo/Staf Subag Pers Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT

No comments