Bunda Julie : Terima Kasih Rekan-rekan Pers

197 Views

KETUA Dekranasda Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat yang biasa disapa Bunda Julie menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media pers, baik yang berasal dari Kupang maupun yang bertugas di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) terkait viralnya pemberitaan pra karantina 39 finalis Putri Indonesia tahun 2020.

“Kaka wartawan dong terima kasih banyak e sudah liput dan mempublikasi kegiatan 39 finalis Putri Indonesia di Labuan Bajo selama dua hari. Saya bangga karena mendapat ucapan selamat melalui pesan WhatsApp,” ucap Bunda Julie di sela-sela mengantar kembali para finalis di Bandara Komodo Labuan Bajo, Senin sore (24/02/2020).

Selain menyampaikan apresasi dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan pers, Bunda Julie juga menyampaikan hal yang sama kepada Kepala Biro Humas dan Prorokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si yang begitu sigap dan responsif dalam memanage para wartawan untuk mempublish kegiatan pra karantina 39 finalis Putri Indonesia.

“Saya juga berterima kasih kepada Humas dan Protokol Kantor Gubernur. Mereka kerja bagus. Terima kasih Pak Karo,” ucap Bunda Julie sambil melirik Karo Humas yang berdiri di samping mantan anggota DPR RI, Andre Garu dan Kadis Pariwisata Mabar.

“Kita sedang memacu para ASN di provinsi ini untuk meningkatkan atau mengupgrade kapasitas diri dan kemampuan knowledgenya. Ini belum kita bicara soal berpikir out of the box,” kritik Bunda Julie, yang merasa belum mendapat dukungan maksimal dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mendukung berbagai kebijakan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) khususnya di sektor pariwisata.

“NTT tidak miskin. Alam NTT sangat cantik tidak ada duanya di dunia. Hanya kita saja yang miskin berpikir dan bertindak,” ujar Bunda Julie dan mengaku, tidak suka dengan pejabat yang cari muka.

“Kerja saja. Rejeki dan jabatan itu, Tuhan yang beri dan tidak pernah salah alamat,” kata Bunda Julie.

Charles Kolo, jurnalis Metro TV Kupang dan James Amnifu jurnalis The Jakarta Post yang dikonfirmasi terpisah mengaku, bangga dengan berbagai terobosan yang dilakukan baik oleh Gubernur VBL maupun Bunda Julie khususnya di bidang pariwisata.

Terkait sinergitas antara Humas Pemerintah dan rekan-rekan media pers di NTT, keduanya sepakat menegaskan, “Hanya mantan wartawan yang paham dan bisa kerja bersama para wartawan. Selain itu, jangan harap.”

Setelah mengantar 39 finalis Putri Indonesia terbang kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air, Bunda Julie bersama tim kerjanya juga ke Jakarta dengan menumpang private jet.

  • Penulis: Valeri Guru/Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.

No comments