Kasubag Pelmas dan Hubungan Kelembagaan Biro Humas dan Protokol Setda Prov NTT, France Tiran, S.Si sedang mewawancarai Wagub NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM usai membuka dengan resmi kegiatan Raker Kemenkominfo RI di Hotel Jayakarta Labuan Bajo Mabar, Kamis (05/03/2020).

Kominfo Beri Peran Penting Bagi Kemajuan Dunia Informatika

215 Views

WAKIL Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM menyambut baik dan member apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang telah memilih Labuan Bajo dengan Komodonya di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Provinsi NTT untuk  menjadi tuan rumah  pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Kominfo.

“Karena bagi saya, Kominfo memberikan peranan yang penting bagi kemajuan dunia informatika pada saat ini terlebih kita di Nusa Tenggara Timur,” tandas Wagub Nae Soi saat ditemui di Labuan Bajo usai membuka dengan resmi Raker Kominfo RI, Kamis (05/03/2020).

Pelaksanaan Raker Kominfo RI di Labuan Bajo, sebut Wagub Nae Soi, dapat member inspirasi dan kontribusi bagi kemajuan NTT dan Indonesia khususnya di bidang komunikasi dan informatika.

“Saat membuka Raker tadi ada satu pepatah, yang saya kutip dari pepatah Aristoteles yang mengatakan “Victoria Concordia Crescit” kemenangan hanya bisa dilakukan dengan keharmonisan pada tempat tertentu. Jadi mudah-mudahan  dengan Raker ini; di tempat yang sangat indah dan sangat diberikan kehebatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan komodonya; yang satu-satunya di dunia bahkan tadi saya memberikan joke di akhirat juga tidak ada. Karena itu, saya berharap semoga Raker ini memberikan inspirasi dan memeberikan kontribusi untuk kemajuan Indonesia dan NTT ke depan di bidang komunikasi dan informatika,” tandas mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar.

Disinggung soal rencana Kemenkominfo RI membangun infrastruktur komunikasi bagi para provider untuk mendukung pembangunan destinasi pariwisata super prioritas di Labuan Bajo, sambil memperbaiki kacamata Wagub Nae Soi mengaku senang dengan rencana tersebut.

“Ya memang tadi saya merasa senang Ibu Sekjen sudah mengatakan rencana itu. Ini sangat luar biasa dalam rangka menyongsong G20 tahun 2023 dan kemarin saya sudah melakukan rapat koordinasi dengan PU untuk mempersiapakan infrastruktur jalan, air, listrik dan sanitasi,” jelas Wagub.

Menurut Wagub, pemerintah telah memilih tempat yang luar biasa di Golomori seperti Nusa Dua Bali.

“Kita memilih tempat yang sangat luar biasa di Komodo ini untuk menjadi tempat pertemuan di Golomori. Golomori ini nanti menjadi satu tempat seperti di Nusa Dua Bali. Hari ini, saya juga setelah menjemput Menteri KLH, saya akan ke Golomori untuk melihat tempat itu; kemudian melakukan rapat koordinasi di lapangan langsung dengan instansi terkait  untuk segera melakukan persiapan-persiapan supaya kita jangan terlambat. Karena tinggal dua  tahun ini, 2023 sebentar lagi,” ucap Wagub seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kominfo yang sudah mempercayai Nusa Tenggara Timur terlebih Labuan Bajo untuk mendirikan yang namanya 5G.

Wagub Nae Soi juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan Labuan Bajo  – Manggarai Barat di NTT sebagai tempat diselenggarakannya G20 dan Asian Summit 2023.

“Ini sangat luar biasa. Ini satu kegiatan internasional dan 20 Kepala Negara di dunia akan datang kesini. Bayangkan Negara Rusia, China, USA akan bangun hotel sendiri. Nah sekarang bagaimana rakyat kita menyambut para Kepala Negara yang akan datang kesini ?” ucap Wagub balik bertanya.

Karena itu, lanjut Wagub Nae Soi, masyarakat juga harus bisa mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa merasakan manfaat dari G20 dan Asian Summit 2023.

“Saya dan Pak Viktor Bungtilu Laiskodat, Gubernur NTT telah menetapkan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan di NTT,” tandas Wagub dan menambahkan, “Presiden Jokowi sangat mencintai NTT. Mengapa ? Karena rakyat NTT sudah lebih duluan mencintai Pak Jokowi.”

  • Penulis: Frans Tiran/Kasubag Pelmas dan Hubungan Kelembagaan Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.

No comments