Asisten Administrasi Umum Sekda NTT, Kosmas D. Lana, SH, M.Si menyerahkan bantuan beras 1 ton yang diterima preses Seminari Mataloko, Romo Gabriel Idrus disaksikan Wagub Nae Soi dan Sekda NTT, Ir. Ben Polo Maing serta Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa di Seminari Mataloko, Kamis (04/06/2020) sore.

“Kami Datang ke NTT untuk urus JALA”

162 Views

Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM menegaskan, dirinya bersama Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) datang ke NTT untuk mengurus jalan, listrik, dan air alias JALA.

“Kami datang untuk urus JALA bukan hanya menjala ikan, tapi JALA yang kami maksudkan adalah jalan, listrik dan air,” tandas Wagub Nae Soi di rumah jabatan Bupati Ngada, Kamis (04/06/2020) malam.

Wagub Nae Soi hadir di Kabupaten Ngada untuk menyerahkan bantuan berupa beras dan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) di Kantor Desa Piga Kecamatan Soa, Susteran Alma, Susteran Carmel, Lapas Bajawa, dan Seminari Santu Johanes Berchmans Toda Belu Mataloko.

Menurut Wagub Nae Soi, komitmennya bersama Gubernur VBL untuk menuntaskan infrastruktur jalan harus selesai dalam dua tahun. “Kami sudah mendapat pinjaman dari SNI sebesar Rp 450 miliar tahun ini dan tahun depan sehingga total menjadi Rp 900 miliar. Dalam dua tahun jalan tuntas,” tandas Wagub.

Setelah jalan, lanjut Wagub, di tahun berikutnya akan fokus untuk menuntaskan listrik dan air. “Akronim AIR adalah aman, intim dan ramah. Karena itu, kalau kemana-mana tolong promosikan pariwisata yang luar biasa di NTT,” pinta Wagub.

Dalam membangun NTT, ucap Wagub Nae Soi, harus ada idealisme, harus berdasarkan realitas dan harus kontekstual. “Tiga hal ini sangat penting dalam membangun NTT,” kata Wagub.

Hadir bersama Wagub, Sekda Provinsi NTT, Ir. Ben Polo Maing, Asisten Administrasi Umum Sekda NTT, Kosmas . Lana, SH, M.Si, Kadis Pendapatan dan Aset Prov. NTT, Dr. Sony Libing, Kadis Perikanan dan Kelautan Prov NTT, Ganef P, Kadis Perindag NTT, Nasir Abdulah, Kadis PUPR NTT, Maxi Nenabu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT, Ir. Johanes Oktavianus, MM, Kadis Perhubungan NTT, Isyak Nuka, ST, MM, Kadis Kesehatan NTT, Dr. drg. Domi M. Mere, M.Kes, Kadis Sosial NTT, dokter Messerassi B.V. Ataupah, Kepala Biro Organisasi Setda Prov NTT, Bartol Badar, staf ahli Gubernur, Dr. Imanuel Blegur, dan Pius Rengka, SH,M.Sc.

Hadir juga Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa dan sejumlah pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkab Ngada. (Valeri Guru/Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)

No comments