Sekda Provinsi NTT, Ir. Ben Polo Maing pose bersama Sekretaris LLDIKTI Wilayah XV, Drs. Ade Erlangga Masdiana, M.Si didampingi Kadis Pendapatan dan Aset Provinsi NTT, Dr. Zet Sonny Libing, M.Si dan Notaris Cut Mika di ruang kerja Sekda NTT, Jumat (12/06/2020).

LLDikti XV Kupang Sambangi Pemprov NTT, Ade Erlangga : Semua Layanan Pendidikan Tinggi Terpusat di NTT

367 Views

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) XV Kupang yang dipimpin Sekretaris, Drs. Ade Erlangga Masdiana, M.Si menyambangi Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Selain bersilaturahmi, pihak LLDikti juga menyampaikan berbagai program dan rencana untuk mengembangkan pendidikan tinggi di Provinsi NTT.

“Sekarang kami masih menata atau membereskan organisasinya, sumber daya manusianya, dan berbagai infrastruktur lainnya,” tandas Ade Erlangga bersama tim di depan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Ir. Ben Polo Maing, di ruang kerja Sekda Gedung Sasando, Jalan Raya El Tari nomor 52 Kupang, Jumat (12/06/2020) sore.

Saat itu Sekda Polo Maing didampingi Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Provinsi NTT, Dr. Zet Sonny Libing, M.Si.

Ade Erlangga juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov NTT yang telah mendukung keberadaan LLDikti XV Kupang. “Atas nama Kemendikbud dan Pak Sekjen, kami menyampaikan ucapan terima kasih untuk perhatian dan dukungan Pemprov NTT; secara khusus telah menghibahkan tanah untuk kami membangun gedung LLDikti,” ucap Ade Erlangga.

Untuk sementara kata Ade Erlangga, pihaknya masih menggunakan gedung yang ada di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi NTT. “Kami masih di gedung LPMP Provinsi NTT. Semoga tahun depan kami sudah punya gedung sendiri,” kata Ade, sambil tersenyum.

Kalau proses penataannya rampung, lanjut Ade Erlangga, pihaknya akan mengundang Pemprov NTT, Walikota Kupang dan para Bupati seluruh NTT untuk sama-sama mendiskusikan bagaimana model dan desain pendidikan tinggi yang di Provinsi NTT. “Kami mohon dukungannya sehingga ke depan kita bisa diskusi bersama bagaimana strategi dan desain pendidikan tinggi di Provinsi NTT. Agar para lulusan dari perguruan tinggi yang ada di Provinsi NTT mampu dan sanggup menjawab kebutuhan pasar kerja,” tandasnya.

Sebelumnya Ade Erlangga dan tim sempat bertandang ke Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT dan diterima Kepala Biro, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si. “Kehadiran kami di Kupang hanya untuk memastikan adanya dukungan Pemprov NTT agar akselerasi pembangunan pendidikan tinggi di Provinsi NTT dapat berjalan dengan baik untuk kemajuan kualitas sumber daya manusia,” kata Ade Erlangga.

Keberadaan LLDikti XV di Kupang, sebut Ade Erlangga, untuk memperpendek layanan pendidikan tinggi. “Karena selama ini layanan pendidikan tinggi harus ke Bali; tapi ke depan semua layanan pendidikan tinggi akan terpusat di Provinsi NTT,” jelas Ade Erlangga.

Terkait 17 tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diseleksi oleh Pemprov NTT, Ade Erlangga menjelaskan, mereka semua akan diassesment pihak Kemendikbud RI. (Valeri Guru/Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)

No comments